8 Mar 2012

Cara Raih Citra Positif di Hadapan Bos (I)



MENCURI perhatian bos tak berarti Anda mencari melakukannya dengan cara menjilat. Demi citra positif atas kinerja dan personal Anda di hadapan atasan, cara-cara ini dapat dicoba.

Mengerjakan tugas pekerjaan di kantor dengan segala beban memang bukan perkara mudah. Sering kali pekerjaan yang sudah dikerjakan dengan sempurna masih tidak mendapatkan apresiasi dari atasan. Menghadapi hal tersebut, Anda jangan dulu berkecil hati. Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar kinerja Anda dihargai di depan bos. Idiva memberikan contekannya.

Jangan menjilat

Menjilat atasan banyak menjadi langkah instan para karyawan ketika ingin mencuri perhatian atasan. Namun ini bukanlah pikiran yang jernih. Tentu tidak ada seorang pun yang ingin dijilat meskipun dengan atasannya sendiri. Untuk itu, bantulah diri Anda sendiri menjauhkan diri dari sesuatu yang berlebihan dalam memuja atasan. Memberikan sanjungan terhadap atasan tidak ada salahnya, namun tentunya perlu ada batasan kecenderungan yang diperlakukan.

Jangan asal berbicara

Saat berbicara memang banyak orang yang kebablasan. Untuk menahan godaan memang bukanlah perkara mudah. Untuk itu, belajarlah menahan lidah Anda dalam mengutarakan beBbagai hal terhadap bos ataupun rekan kerja. Hindari kalimat-kalimat negatif yang justru mencemarkan reputasi Anda. Hal ini hanya akan memengaruhi citra Anda di hadapan bos.

Jangan menangis tersedu-sedu

Ketika rekan kerja melakukan tindakan yang menyakitkan, jangan menangis tersedu-sedu yang membuat citra buruk diri Anda. Sebaliknya bersikaplah ekstra untuk berterus terang dan meminta maaf, baik melalui kata-kata ataupun tindakan.


0 komentar:

Posting Komentar