21 Mar 2012

Luar biasa foto bayi kuda nil yang terdampar akibat tsunami dan kura-kura yang mengadopsinya
NAIROBI (AFP) - Seorang bayi kuda nil yang selamat dari gelombang tsunami di pantai Kenya telah membentuk ikatan yang kuat dengan kura-kura jantan raksasa berusia ratusan tahun, di fasilitas hewan di kota pelabuhan Mombassa, kata para pejabat.

Kuda nil, dijuluki Owen dan berat sekitar 300 kilogram (650 pon), tersapu oleh sungai Sabaki hingga ke Samudera Hindia, kemudian dipaksa kembali ke pantai saat gelombang tsunami melanda pantai Kenya pada 26 Desember sebelum penjaga satwa liar melepaskannya. "Hal ini luar biasa - kuda Nil yang berumur kurang dari satu tahun telah diadpso oleh seekor kura-kura jantan, yang berusia sekitar satu abad,. Dan kura-kura itu tampaknya sangat senang dengan menjadi 'ibu Adopsi'," kata pakar ekologi Paula Kahumbu, yang bertugas di Lafarge Park, kepada AFP.

"Setelah tersapu dan kehilangan induknya, kuda nil itu trauma dan harus mencari sesuatu untuk menjadi ibu pengganti.. Untungnya, ada kura-kura di taman tersebut dan kura - kura tersebut membentuk ikatan yang kuat dengan kuda nil tersebut, pakar ekologi Paula Kahumbu juga menambahkan . " Kuda nil itunmengikuti kura-kura tepat seperti mengikuti ibunya. Jika seseorang mendekati kura-kura, kuda nil menjadi agresif, seolah-olah melindungi ibu kandungnya," tambah Kahumbu.

"Kuda nil adalah bayi muda, ia ditinggalkan di usia yang sangat muda, kuda nil adalah hewan sosial yang suka tinggal bersama induknya selama empat tahun," jelas pakar ekologi Paula Kahumbu.

(Saya pikir ini adalah salah satu, hal-hal lucu manis dan paling menawan yang pernah saya jumpai dalam beberapa waktu).






0 komentar:

Posting Komentar