20 Mar 2012

Kota di AS Dijual USD100 Ribu


Kota Buford (Foto: AP)



OKLA - Sebuah kota kecil di Amerika Serikat dijual seharga USD100 ribu atau Rp916,5 miliar (Rp9.165 per USD). Buford, nama kota kecil tersebut yang hanya memilik satu orang penduduk dan terletak di antara Cheyenne dan Laramie pada ketinggian 8.000 meter. 

Satu-satunya penduduk yang berdiam di Buford adalah Don Sammons. Dia juga berperan sebagai wali kota dan pemimpin tunggal di kota tersebut. Sammons dan keluarganya pindah dari Los Angeles ke Buford pada 1980, namun kemudian keluarganya pindah dan meninggalkan Buford, sementara Sammons memilih untuk tetap bertahan di sana. 

"Ini adalah sebuah kehidupan yang luar biasa bagi saya dan keluarga. Saya bahkan membeli pos perdagangan pada 1992 dan mengoperasikannya hingga tahun lalu," ujar Sammons, seperti dikutip dariAssociated Press, Rabu (14/3/2012). 

Dahulunya Buford memiliki sekira 2.000 warga dan Railroad Transcontinental sebelum kereta api itu dialihkan. Buford juga merupakan kota tertinggi sepanjang Intestate 80 di antara New York dan California. Daerah ini menawarkan pemandangan pegunungan Rocky yang mengesankan, meskipun juga sangat rentan terhadap suhu dingin yang ekstrim. 

Aset yang dijual meliputi pompa bensin dan toko, sebuah gedung sekolah yang kemudian berlaih menjadi kantor, 10 hektare (ha) tanah, rumah dengan tiga kamar tidur, garasi dan sebuah kabin. 

Menurut kepala pejabat pemasaran di Williams and Williams Amy Bates, kota Buford juga menawarkan suasana kota yang romantis. "Kami akan membuka penawaran dengan harga USD100 ribu pada awal bulan depan. Kami juga yakin banyak orang yang akan tertarik dengan properti ini," kata Bates optimistis.



0 komentar:

Posting Komentar