9 Mar 2012

Cara Raih Citra Positif di Hadapan Bos (II-Habis)

detail berita
Komunikasi baik dengan atasan (Foto: Corbis)
MENDAPATKAN penilaian yang positif dari atasan mungkin menjadi idaman para pekerja. Dengan apresiasi positif dari atasan hal itu memang menjadi semangat tersendiri untuk melakukan aktivitas kerja harian.
Seberapapun pentingnya mendapatkan perhatian dari bos tak berarti Anda bebas menghalalkan segala cara untuk memuluskan tujuan Anda. Ada banyak cara positif yang dapat ditempuh agar citra Anda baik di mata bos. Inilah beberapa di antaranya, seperti disitat Idiva.
Bersikap positif
Sikap optimistis memang diperlukan untuk membangkitkan semangat kerja. Dengan sikap yang positif, maka serangan stres pun akan terminimalisir dan menghilangkan hal-hal negatif yang bersarang di otak. Jadi, tak perlu berpikir macam-macam. Hargailah dan motivasilah rekan kerja untuk membuat suasana kerja kondusif dan sendirinya mengangkat citra Anda di hadapan bos.
Bersikap diplomatis
Menjadi positif dalam bekerja tak berarti Anda dapat semena-mena memandang permasalahan. Biasakanlah untuk membedah, menganalisis, dan kemudian mencernanya sebelum memutuskan. Pertimbangkan kata-kata terutama ketika Anda mengirim e-mail ke banyak pihak.
Banyak bertindak
Tanpa banyak kata, tunjukkanlah kinerja dan kemampuan Anda. Hal ini menjadi bukti konkret bahwa Anda memberikan kontribusi terbaik bagi perusahaan dan juga di hadapan bos. Jangan menyalahkan keadaan atau membuat lingkungan kerja yang tidak sehat, serta membawa masalah pribadi dalam hidup Anda tanpa beralasan. Hal ini hanya akan memperburuk citra Anda.



0 komentar:

Posting Komentar