14 Mar 2012

Nilai Positif Musik Rock

Seperti umum yang diketahui musik tidak bisa lepas dari kehidupan, setiap orang pasti menyukai musik, entah itu musik yang santai seperti jazz sampai musik bernada keras yaitu rock.

Dengan beat yang sedikit cepat dan lirik-lirik yang menghujat serta dikenal akrab dengan perilaku menyimpang seperti sex, obat-obatan ini membuat musik rock biasa dianggap negatif oleh kebanyakan orang. tetapi musik ini terus tumbuh dan banyak digemari oleh kalangan muda hingga saat ini. Hal ini kerap kali menjadi rumor menakutkan bagi para orang tua yang takut anaknya terjerumus.

Tapi sebenarnya megesampingkan nilai negatif dari itu semua, akan kita temui nilai postifnya, antara lain:

1. Coba deh dengerin satu albumnya Metallica atau band rock lainnya saat anda sedang stress atau sedang berada di bawah tekanan, kalau musik jenis ini bisa menurunkan kadar stress yang sedang melanda anda, itu artinya musik rock berguna untuk menghilangkan stress.


2. Beatnya yang cepat dengan lirik yang keras menandakan seorang rocker berani mengambil sikap, mereka siap dicemooh orang, asalkan mereka merasakan kepuasaan. Tentunya berani mengambil sikap, itu merupakan sikap yang positif kan ..????



3. Lirik yang penuh protes dan mengkritik bisa diartikan mereka cerdas, coba lagi deh anda pikirkan, bagaimana seseorang akan memprotes atau mengkritik bila dia tidak paham apa yang ia kritik.


4. Jika anda tahu, begitu banyak band rock yang sengaja tidak mempublikasikan musiknya secara besar-besaran atau tidak mau bekerja sama dengan perusahaan/label rekaman, lantaran mereka tidak mau terikat atau diatur. Nah hal ini bisa kita anggap sebagai suatu nilai kemandirian, belajar menjadi diri sendiri adalah hal utama.

Mungkin itu saja diantara banyaknya nilai positif dari musik rock yang bisa saya kembangkan, bagi anda yang rocker buanget pasti bisa mengartikannya. 


0 komentar:

Posting Komentar