13 Mar 2012

Succubus - Makhluk Cantik Mematikan



Succubus adalah sesosok iblis betina yang mendatangi pria dalam mimpi dengan wujud wanita untuk menggoda pria melakukan hubungan seksual. Mereka mengambil energi kehidupan dari laki-laki untuk bertahan hidup, biasanya sampai lelaki tersebut mencapai titik kelelahannya atau bahkan sampai mati.

Succubus digambarkan berupa sesosok wanita cantik yang bersayap dan sangat sensual. Succubus dapat berwujud sesuai dengan apa yang ada di pikiran anda, lalu menjadi sosok yang berlipat ganda cantiknya dari apa yang anda pikirkan (cantiknya unik/unearthly beauty).

Biasanya Succubus menguasai pria melalui mimpi, atau bahkan dengan ingatan tentang kecantikannya yang tidak hilang-hilang sehingga membuat pria jadi linglung. Succubus juga dianggap sebagai penyebab mimpi basah (erotic dream) dan kelumpuhan tidur (sleep paralysis).

Succubus memiliki lawan jenis, yaitu Incubus(jantan). Perkawinan antara manusia laki-laki dengan Succubus, atau Incubus dengan manusia perempuan, akan menghasilkan anak setengah manusia, yang disebut Cambion. Dan kelak begitu bayinya lahir, bayi tersebut tidak memiliki denyut dan tidak bernafas. Setelah berusia 7 tahun, baru menjadi normal dan menarik, serta memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi. Penyihir Merlin dalam legenda Arthurian diyakini adalah Cambion hasil hubungan antara Incubus dan manusia.

Namun, kemampuan iblis untuk bereproduksi mengalami kontroversi. Menurut Heinrich Kramer dalam Malleus Maleficarum, untuk melahirkan seorang anak dibutuhkan tubuh yang hidup, namun setan tidak bisa memberikan kehidupan dengan tubuh mereka. Sebab kehidupan secara resmi berlangsung hanya dari jiwa, dan tindakan regenerasi adalah tindakan dari organ-organ fisik makhluk hidup.

Karena ketidakmampuan untuk menciptakan atau memelihara kehidupan, metode penciptaan Cambion melalui proses yang panjang . Yaitu, Succubus mengumpulkan sampel cairan semen dan sel sperma dari pria yang kemudian akan diberikan kepada Incubus dan digunakan Incubus untuk menghamili wanita. Tentang mengapa anak yang lahir berbeda dengan anak normal tidak dibahas dalam Malleus Maleficarum.

Menurut saya, secara logika memang mereka tidak bisa melakukan menghasilkan keturunan dengan manusia, karena dalam biologi, reseptor sel sperma manusia hanya bisa mengenali sel telur(ovum) manusia juga. Namun demikian, mungkin juga bisa. Karena namanya iblis, apa yang tidak bisa dilakukan? Hanya saja masih tidak ada penelitian yang dapat membongkar misteri yang berhubungan dengan dunia lain, sehingga segala sesuatu tidak dapat dibuktikan secara pasti.




0 komentar:

Posting Komentar