10 Mar 2012

Ini Dia Calon Konsep Mobil untuk Agen 007



Sumber : automotto | Author :
Aston Martin Gauntlet (kiri atas), BMW S.X (kiri bawah), Jaguar C-X16 (kanan atas) dan Lotus Eterne (kanan bawah)



Sumber : automotto | Author : -

Mazda Shinari (kiri), Aston Martin AMV10 (kanan atas) dan Peugeot SR1 (kanan bawah)

Berbagai macam mobil super berdatangan dengan konsep berbeda-beda agar bisa ikut punya peran dalam filmJames Bond. Kendaraan tersebut mempunyai penampilan yang agresif dan fitur-fitur canggih sehingga muncul pemikiran, hanya seorang agen rahasia seperti James Bond yang bisa memakai mobil itu. Ada kemungkinan pula bahwa salah satu dari mobil ini akan muncul di film agen 007 tersebut.

Mau tahu apa saja konsep supercar yang dianggap cocok untuk James Bond?

1. Konsep Aston Martin Gauntlet
Sebagian orang menyebut mobil rancangan Ugur Sahin ini punya desain yang elegan. Tampilannya unik dan terinspirasi dari DB3S, lalu potongan-potongan desain dari One-77, DB AR1, Alfa Romeo 8C, dan Maserati GranTourismo. Penampilan grill besar di depan membuatnya semakin sangar, ditambah lagi knalpot ganda berstruktur sarang lebah untuk memberikan sentuhan modern.

2. Konsep BMW SX
Mobil super yang didesain oleh Lulian Bumbu ini dibuat sebagai masa depan sport coupe mewah BMW, dan mungkin juga dirancang sebagai penerus Serie 6. Memang belum banyak yang diketahui tentang SX. Sejauh ini supercar tersebut akan diperkuat dengan sistem penggerak roda belakang dan tata letak mesin di tengah.

3. Konsep Jaguar C-X16
Ian Callum adalah orang yang bertanggung jawab di balik desain mengagumkan ini. Kendaraan berpenggerak roda belakang dengan mesin 3,0 liter V-6 tersebut dapat menyemburkan tenaga hingga 380 PS. Mobil hibrida ini dilengkapi motor listrik yang menghasilkan tenaga 95 PS, serta diestimasi dapat berlari secepat 300 kpj dalam 5 detik.

4. Konsep Lotus Eterne 
Tenaga sedan ini dihasilkan dari mesin V-8 Toyota berkapasitas 5,0 liter, serta dapat memberikan tenaga hingga 629 PS. Kecepatan tertingginya 315 kpj, dan hanya membutuhkan waktu 4 detik untuk mencapai 100 kpj dari titik diam.

5. Konsep Peugeot SR1
SR1 memang konsep mobil yang sudah ada beberapa tahun lalu, dengan desain depan dan belakang yang diambil dari mobil Peugeot lainnya. Kendaraan hibrida ini menggunakan teknologi HYbrid4 dengan mesin 1,6 liter untuk menggerakkan roda depan, dan motor listrik di belakang.

6. Konsep Mazda Shinari
Shinari merupakan revolusi bahasa desain bagi para pembuat mobil asal Jepang. Dibentuk oleh perusahaan desain yang bernama KODO yang berarti "soul in motion", Shinari menawarkan pengalaman berkendara dengan interior yang unik, melalui penampilan yang serba aluminium dan menawarkan setiap kecanggihannya.

7. Konsep Aston Martin AMV10 
Konsep ciptaan Sabino Leerentve yang berbasis Aston Martin ini banyak menuai decak kagum dari para pengamat. Desain AMV10 datang dengan posisi mesin V-12 di depan ataupun di tengah, yang akan memberikan tenaga hingga 507 PS.




sumber

0 komentar:

Posting Komentar