15 Mar 2012

Fenomena 2012

Fenomena 2012 sungguh menakjubkan seluruh penjuru dunia. Tua - muda, besar - kecil, pria - wanita, semua membicarakan tentang 2012, khususnya film-nya. Sampai - sampai anak saya yang masih SD saja mengajak nonton film 2012.

Pro dan kontra terjadi dimana - mana, juga tak kalah pentingnya di tubuh MUI (mejelis ulama indonesia) di berbagai pelosok nusantara, yang melarang menonton film tersebut. 


Menurut saya sih, sebenarnya boleh - boleh saja menontonnya bahkan bisa menambah keimanan kita jika melihat bagaimana mengerikannya peristiwa hari kiamat tersebut, tetapi kita jangan percaya bahwa kejadiannya akan seperti dalam film, karena kejadian hari kiamat tidak bisa dilukiskan dengan kata - kata. 

Film 2012 yang fenomenal tersebut melukiskan bagaimana gambaran hari kiamat tersebut , yang disebutkan dalam kitab agama islam bahwa ketika kiamat "SEMUA YANG BERNYAWA ... MATI ...", tetapi dalam film tersebut terang - terangan, sekelompok manusia yang menciptakan kendaraan (kapal) super besar yang bisa menyelamatkan mereka dari dahsyatnya hari kiamat dan hebatnya mereka berhasil menghadapi hari kiamat dan memulai lagi dengan Tahun baru 0001.

"Sungguh sangat disesalkan ending-nya" 

Bahwa, manusia bisa melawan kehendak Tuhan dalam hari kiamat. Ini yang tidak boleh bagi umat muslim percaya. Bagi saya film 2012 tersebut jauh dari yang namanya DOOMSDAY (kiamat) karena kengerian hari kiamat itu sendiri tidak bisa dibayangkan, dan semua yang hidup akan mati. Tetapi dalam film tersebut keadaanya tidak demikian. 

Ini mungkin yang membuat MUI melarang menonton, karena takutnya sebagian masyarakat ada yang berpikiran tidak seperti yang tertuang dalam alqur'an. Tetapi bagaimanapun juga semua terserah pada Anda dalam menyikapinya.



0 komentar:

Posting Komentar