22 Feb 2012

6 Tips Memanfaatkan Waktu Istirahat untuk Ibu Bekerja

Ibu bekerja biasanya tidak memiliki banyak waktu untuk diri mereka sendiri. Kalaupun memang ada waktu luang, para ibu tersebut akan memanfaatkannya untuk mengurus suami dan anak-anak.

Lalu kapan ibu bekerja memiliki waktu untuk dirinya sendiri? Tidak ada salahnya Anda sesekali memanfaatkan waktu istirahat di kantor untuk memanjakan diri sendiri atau mengurus sejumlah hal. Seperti dikutip dari About, ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan saat waktu istirahat bagi Anda, para ibu sekaligus wanita karir:



1. Manicure Pedicure

Pada dasarnya wanita yang sibuk bekerja, sulit memiliki waktu untuk melakukan manicure dan pedicure saat jam pulang kantor atau di akhir pekan. Waktu istirahat jam makan siang di kantorlah yang ideal dan tepat untuk memanjakan diri sejenak dengan melakukan aktivitas manicure dan pedicure tersebut di salon. Cobalah pergi ke salon terdekat dari kantor. Untuk makanan makan siangnya, pilih yang praktis dan bisa dimakan dengan cepat.

2. Ke Mini Market

Pada jam istirahat makan siang di kantor, ada baiknya jika menyempatkan diri untuk mampir ke mini market dan membeli beberapa perlengkapan kecantikan Anda, seperti lotion, pembersih muka, dan juga untuk membeli snack yang bisa dibawa pulang untuk anak Anda.

3. Membayar Tagihan

Manfaatkanlah waktu makan siang untuk membayar segala macam tagihan. Anda dapat melakukannya dengan sistem online ataupun melakukan transaksi pembayaran melalui ATM. Ini akan meminimalisir waktu Anda di sore harinya sehingga saat pulang kerja bisa langsung pulang ke rumah.

4. Jalan-jalan

Berjalan-jalan pada jam makan siang juga dapat dilakukan. Jika kantor Anda berdekatan dengan salah satu mal, bisa memanfaatkan dengan makan siang di mal tersebut. Setelah selesai makan, sempatkan untuk jalan-jalan di dalam mal terlebih dahulu sembari refreshing dan melepaskan kepenatan sejenak.

5. Pijat atau Creambath

Apabila benar-benar ingin santai dalam waktu satu jam, bisa menjadwalkan ke salah satu salon dan spa terdekat dari kantor untuk melakukan pemijatan badan selama 45 menit atau creambath. Dengan begitu Anda dapat melepas stress sejenak di tengah kesibukan yang harus dilakukan. Hal ini juga dapat membuat Anda lebih fokus untuk kembali bekerja saat melakukan aktivitas tersebut.

6. Belanja Online

Wanita senang berbelanja. Belanja secara online di kantor saat jam istirahat makan siang juga dapat Anda lakukan. Baik itu berbelanja untuk diri sendiri maupun untuk keperluan anak dan suami.

0 komentar:

Posting Komentar