27 Feb 2012

5 Tips Agar Sukses Berbulan Madu

Bulan madu merupakan momen terindah dalam pernikahan. Oleh karena itu, perlu persiapan matang agar bulan madu Anda bersama pasangan menjadi lebih berkesan.

Banyak pasangan yang merasa tidak perlu menyiapkan rencana untuk berbulan madu karena telah menggunakan paket atau tour perjalanan. Namun, tanpa disadari banyak kasus bulan madu yang justru berakhir tak sesuai harapan. Agar tidak terjadi kesalahan, simak lima langkah penting yang perlu diketahui sebelum pergi honeymoon dari shekhows.

1. Pertimbangkan 'Mini Moon'
Jika Anda dan pasangan sulit menemukan tanggal yang tepat untuk berbulan madu, pertimbangkanlah 'mini moon'. Anda hanya membutuhkan 2-3 hari saja untuk menikmati bulan madu kecil di tempat yang tidak terlalu jauh. Selain itu, bulan madu dengan cara ini lebih menghemat biaya pengeluaran.

2. Gunakan Internet
Kecanggihan teknologi memudahkan Anda mencari ide yang tepat untuk berbulan madu. Sudah banyak situs perjalanan yang menawarkan paket tour dengan banyak destinasi menarik. Bila biaya minim, coba cari promo tiket pesawat murah dari jauh-jauh hari atau paket honeymoon di hotel.

3. Hati-hati Memilih Biro Perjalanan
Tidak sedikit pasangan yang menginginkan perjalanan dengan destinasi yang belum pernah dikunjungi. Akibatnya, banyak yang membutuhkan jasa agensi perjalanan. Maka dari itu, jangan salah memilih biro perjalanan karena dapat merusak honeymoon Anda. Banyak mencari informasi tentang biro yang nanti akan digunakan. Lebih baik lagi, jika Anda sudah pernah menggunakan jasa travel agent tersebut.

4. Buat Anggaran Biaya
Biaya adalah hal yang paling penting dipikirkan. Hitung perkiraan besarnya biaya yang akan dikeluarkan. Tentukan target dan budget bulan madu Anda bersama pasangan. Jangan hanya berharap atau malah mengandalkan hadiah pernikahan.

5. Buat Jadwal Bulan Madu
Jika Anda ingin bulan madu menjadi momen yang menyenangkan, buatlah jadwal acara. Tentukan tempat wisata di negara atau kota yang akan Anda kunjungi. Selain bantu menikmati acara bulan madu dengan maksimal, membuat jadwal juga dapat menghindari risiko boros.

sumber

0 komentar:

Posting Komentar