23 Feb 2012

156 Juta Bra Dibeli Tapi Tak Pernah Dipakai oleh Wanita



Selain memberikan kenyamanan saat beraktivitas, bra juga berguna sebagai penunjang keseksian payudara wanita. Namun semua hal itu bisa terjadi jika Anda menggunakan bra dengan ukuran yang tepat.

Sayangnya sampai saat ini masih saja banyak wanita yang tidak memakai bra dengan ukuran sesuai. Meski rajin membeli bra, para wanita juga kerap menyia-nyiakan bra mereka tersebut.

Survei yang diadakan oleh sebuah perusahaan ritel yang bergerak di bidang pakaian olahraga termasuk bra, Sweatshop membuktikannya. Menurut survei tersebut, 156 juta bra tidak dipakai oleh wanita Inggris meski sudah dibeli.

Survei tersebut dilakukan terhadap 2.000 wanita seperti yang dikutip dari Dailymail. Hasil survei juga mengungkapkan bahwa wanita Inggris rata-rata mempunyai total sembilan bra dan setengahnya tidak terpakai.

Sebagian besar dari responden mengatakan alasan membiarkan bra yang sudah dibeli tersimpan di lemari tanpa pernah dipakai adalah karena ukuran yang salah dan ketidaknyamanan saat digunakan. Sepertiga responden juga mengatakan kalau bra yang mereka punya tidak menarik, ketinggalan zaman, atau membuat payudara terlihat tidak seksi saat memakai pakaian tertentu.

Survei juga menemukan kebanyakan responden wanita memiliki tiga bra yang sama dan menggunakannya bergantian. Padahal, mereka mempunyai setumpuk bra lain dalam lemari dengan ukuran yang berbeda-beda.

Penelitian Sweatshop pun mengungkapkan suatu fakta yang sudah tidak mengejutkan bahwa tidak sedikit wanita tidak tahu ukuran bra mereka. Hal tersebut terjadi karena menurut pengakuan 74% dari responden, mereka tidak mau mencoba bra yang akan dibeli. Alasan mereka menolak mencoba bra karena malu payudaranya diukur dengan benar. Para responden mengatakan lebih baik membeli bra yang terlalu kecil agar payudara kelihatan besar.

Amanda Brasher, selaku kepala divisi sports bra dari Sweatshop, mengatakan melakukan pengukuran payudara justru sebenarnya sangat penting dilakukan. Selain mencegah pemborosan, pengukuran penting dilakukan agar kesehatan payudara terjaga.

"Terlalu banyak wanita yang menyia-nyiakan uang mereka membeli bra tidak sesuai ukuran atau gagal mendukung payudara dengan tepat. Oleh karena itulah pengukuran itu penting, khususnya jika Anda orang yang aktif atau suka olahraga. Ukuran bra yang salah bisa menyebabkan kerusakan payudara jangka panjang," jelas Brasher seraya menambahkan membeli bra yang tepat adalah sebuah investasi penting untuk wanita.

0 komentar:

Posting Komentar