27 Mei 2012

Xylobands - Ciri Khas Coldplay Ketika Konser


Ruang Posting – Sudah tahukan kita dengan band yang satu ini “Coldplay” iya, band Coldplay punya ciri khas dalam setiap konser – konser mereka yaitu mereka menggunakan teknologi gelang bersinar otomatis. Tahukah bahwa demi konser – konser music Coldplay tersebut mereka mengaku bisa bangkrut karenanya. Iya, dalam setiap konsernya Coldplay selalu membagikan gelang spesial itu ketika konser kepada para penonton.


Nama gelang itu adalah Xylobands. Gelang tersebut memancarkan lampu warna-warni selama konser. Sampai saat ini Xylobands selalu dianggap sebagai ciri khas dari Coldplay. . Seperti dilansir dari situs resmi mereka di http://xylobands.com/ “Xylobands™ are a new unique marketing product. Coldplay are using these amazing bands as a way to bring the audience into their show, and light up the crowd in a way NO-ONE has ever seen before. Xylobands™ can carry your brand and your message. They can be used at music events, sporting events, festivals, parties and corporate events – the possibilities are endless.” Keunikan dari Xylobands hanya bisa menyala di bagian-bagian tertentu dalam lagu Coldplay.

Seperti dilansir dari The Sun, Jumat (25/05/2012). Sang Vokalis Cris Martin mengatakan : “Kebanyakan uang penghasilan kami selama tur dialokasikan untuk gelang itu. Kami sedang mencari tahu bagaimana tetap jalan tanpa bangkrut karena itu bagian krusial dalam konser."

Xylobands pertama kali diperkenalkan Coldplay pada Oktober tahun lalu saat konser mereka yang diadakan di kota Madrid Coldplay memang sengaja membuat gelang tersebut untuk mendapatkan fokus penonton pada pertunjukan. Karena mereka ternyata paling tidak suka melihat penonton sibuk dengan ponselnya selama konser. "Hal yang paling saya takutkan adalah mereka berkirim pesan. Jika mereka berkirim pesan berarti mereka tidak menikmati musiknya," tutur Chris.

 Xylobands menjadi salah satu elemen yang dicari penggemar saat menonton konser Coldplay. Menurut Chris, teknologi yang mereka terapkan sangatlah eksperimental. Jika satu konser mereka harus menyiapkan sebanyak 15 ribu hingga 40 ribu buah per konser dikali jumlah pertunjukan tur dunia yang akan dijalani, angka tersebut masih terlalu mahal.
Yah semoga saja Xylobands masih menjadi gelang unik dari Coldplay.
Bila kawan – kawan suka dengan Postingan dari Ruang Posting kali ini, silkan berkunjung lagi y.

1 komentar: