25 Apr 2012

Adegan Gantung Diri, Seorang Aktor Tewas



Ruang Posting, SAO PAULO, — Seorang aktor Brasil, Tiago Klimeck (27), memainkan peran Yudas, salah satu dari 12 murid Yesus Kristus. Klimeck memainkan perang itu dalam drama The Passion of Christ saat Jumat Agung yang memperingati hari wafatnya Yesus.

Rupanya, saat Klimeck memainkan perang Yudas, yang menggantung diri setelah mengkianati Yesus, insiden gantung diri justru benar-benar terjadi.

Rumah sakit di negara bagian Sao Paulo, sebagaimana dikutip kantor berita AP, Senin (23/4/2012), memastikan bahwa Klimeck akhirnya meninggal dunia pada hari Minggu (22/4/2012). Otoposi dilakukan pada hari Senin (24/4/2012) untuk memastikan penyebab kematian aktor muda itu.

Aksi gantung diri Klimeck dilakukan pada Jumat Agung (6/4/2012). Saat itu, dipentaskan drama yang berkenaan dengan peringatan proses sengsara dan penyaliban Yesus, di Kota Itarare, di seputar Sau Paulo.

Penyidik Jose Vistor Bacetti menjelaskan kepada situs G1 bahwa Klimeck secara insidental menggantung dirinya saat memainkan peran Yudas yang memang menggantung diri setelah penyaliban Jesus.

Rupanya terjadi gantung diri sesungguhnya sekitar empat menit sebelum pihak lain di sekitarnya menyadari ada hal yang tidak beres. Mereka merasa Klimeck memainkan peran yang nyaris sempurna.

Polisi setempat kini menyelidiki pihak keamanan yang ikut mengawasi Klimeck saat melakukan adegan tadi. Namun, sejauh ini belum jelas apakah ada pihak yang dikenakan tuduhan atas kematian Klimeck.


0 komentar:

Posting Komentar